Header Ads

Sinopsis Film Surat Cinta Untuk Kartini, Perjuangan Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia

Surat Cinta Untuk Kartini - MNC Pictures kembali menyuguhkan film layar lebar yang sangat menarik, berlatar belakang sejarah kembali dibuat oleh sineas-sineas muda berbakat Indonesia. Film yang menceritakan tentang perjuangan dan perjalanan kisah cinta seorang pahlawan emansipasi wanita Indonesia, R.A Kartini. Film bioskop yang sangat cocok untuk ditonton semua jenjang umur serta untuk membangkitkan semangat kepahlawanan dalam diri kita.

Penulis skenario dari film "Surat Cinta Untuk Kartini" ini adalah Vera Varidia dan disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis, serta diproduseri oleh Lukman Sardi. Tak ketinggalan juga mereka yang ikut membintangi film layar lebar ini adalah Chicco Jerikho, Rania Putri Sari, Lukman Sardi, serta Dyah Pasha.

Sinopsis Surat Cinta Untuk Kartini

Sinopsis Surat Cinta Untuk Kartini

Film Surat Cinta Untuk Kartini berlatar belakang sejarah masa lampau sekitar tahun 1900-an, dimana menguak tentang kehidupan seorang pahlawan emansipasi wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini atau yang biasa kita kenal dengan Ibu Kita Kartini.

Surat Cinta Untuk Kartini bercerita tentang sosok bernama Sarwadi yang diperankan oleh aktor ganteng Chicco Jerikho yang merupakan seorang tukang pos di Jepara yang sering mengantarkan surat-surat yang dialamatkan pada Kartini yang diperankan oleh artis cantik, Rania Putri Sari. Meskipun Kartini berasal dari kaum darah biru, akan tetapi dia tidak sombong, justru sebaliknya, Kartini sangat peduli dengan rakyat kecil. Dengan alasan tersebut mengapa Sarwadi menjadi jatuh cinta padanya.

Kemudian Sarwadi bercerita tentang sosok Kartini kepada sahabatnya yang bernama Mujur, diperankan oleh Ence Bagus. Namun tanggapan dari mulut sahabatnya tersebut ternyata tidak sejalan dengan pemikirannya. Mujur justru melihat sosok Kartini sebagai wanita yang aneh karena ingin mendobrak tradisi. Seperti diketahui pada jaman itu adat dan tradisi sangat dijunjung tinggi oleh masyarakat dan pantang untuk dilanggar. Bahkan orang-orang di sekitar Sarwadi juga mengungkapkan hal yang sama.

Akan tetapi kegalauan Sarwadi hilang setelah ia mengetahui jika Kartini ingin mendirikan sebuah sekolah bagi kaum bumiputra. Seorang wanita berpendidikan tentu kelak juga akan mendidik anak-anaknya agar menjadi lebih maju, Sarwadi semakin terkagum-kagum akan hal tersebut. Pemikiran kuno yang ada di otaknya bahwa kodrat wanita hanya untuk menikah serta mengurus keluarga hilang sudah. Kemudian ia mengajak anaknya yang bernama Ningrum, diperankan oleh Christabelle Grace Marbun untuk ikut belajar di sekolah yang didirikan Kartini.

Sarwadi sangat merasa bangga untuk bisa mencintai Kartini yang mempunyai tekad pantang menyerah. Akan tetapi hati Sarwadi remuk redam saat mendengar Kartini dilamar oleh Bupati Rembang yang telah memiliki 3 orang istri.

Trailer Film Surat Cinta Untuk Kartini




Nah, jika kamu penasaran dengan kisah selengkapnya bisa menonton di bioskop kesayangan Kamu nanti pada tanggal 21 April 2016, tepat di hari Kartini. Dan semoga cerita film Surat Cinta Untuk Kartini tersebut bisa menginspirasi kalian semua, serta bisa merasakan perjuangan seorang Ibu Kita Kartini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.